Pembangkit Listrik MikroHidro cuma 4,5 juta


Setelah membaca surat kabar Singgalang di Padang ternyata ada suatu daerah di Jorong Palembayan Tengah Nagari IV Koto, dimana daerah tersebut memiliki pembangkit listrik skala kecil dan keberadaannya itu sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya. Hanya bermodal sekitar kurang dari 5 juta penduduk sekitar sudah bisa memiliki pembangkit listrik Mikrohidro tentunya kalau dibersamakan modal tersebut tidak seberapa jika dibandingkan manfaatnya serta pembelajaran untuk masyarakat setempat tentang pemanfaatan Teknologi Tepat Guna.

Ternyata pembuatan MikroHidro itu merupakan hasil karya anak nagari setempat, yaitu Novises Zadli. Dibantu dengan pemuda-pemuda setempat Novises Zadli mempelopori dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Air sekala kecil atau MikroHidro di daerahnya, tapi sayang tidak disebutkan berapa daya yang terpasang untuk modal tersebut.

Terima kasih untuk Jorong Palembayan Tengah Nagari IV Koto dan Novises Zadli yang telah membuat beberapa orang yang peduli tentang energi seperti ini untuk bisa melakukan tindakan yang sama bila melihat kondisi yang memungkinkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: