Ilustrasi Jualan Pulsa (yang bukan MLM)


Saya berbisnis Usaha Pulsa sudah dari tahun 2010 sampai sekarang dan mau berbagi pengalaman baik didalam menjalaninya. Bisnis pulsa yang saya jalani bukan sistim MLM, Mendaftarnya Gratis, jadi boleh saja setelah mendaftar tidak berlanjut sebab ini tidak memberatkan pihak yang telah terdaftar. Saya menjadi Agen Pulsa All Operator dari berbagai server pulsa dan sudah banyak keuntungan yang telah saya nikmati selama itu, minimal untuk pulsa sendiri sudah tercover dalam keuntungan jualannya, dan sekarang sudah menjadi Agen Besarnya.

Dengan mengikuti perkembangannya sekarang hampir semua Transaksi Online bisa dilakukan di agen pulsa dari beli Token PLN, pembayaran Listrik, pembayaran TLP, pembayaran PDAM, Pembayaran lainnya atau sering disebut transaksi PPOB semuanya bisa dilakukan dari agen pulsa, satu deposit untuk semua transaksi (Luar Biasaaa…) jadi makin banyak jenis transaksi yang bisa dilakukan dan ada bagi hasil disetiap transaksi tersebut.

Berikut ini ilustrasi dalam transaksi penjualan pulsa:

Mendaftar gratis dan bisa tes transaksi terlebih dahulu dengan cara cek harga-harga pulsa dan jika mau berlanjut bisa memasukkan Modal awal minim bisa Rp50.000 dengan cara otomatis transfer dan masuk ke deposit dengan cara ambil nomor tiket transfer, atau tunai deposit ke agen besar pulsa tersebut. Transaksi bisa pakai SMS tapi sekarang kurang cepat dengan SMS dan membutuhkan biasya SMS, sebaiknya transaksi menggunakan aplikasi dari Smartphone, sebab hampir semua orang sudah pakai smartphone yang terhubung ke internet jadi hemat tidak mengeluarkan biaya SMS lagi.

Contoh ilustrasi dan keuntungan yang didapat; Jika Deposit awal Rp50.000 dan harga pulsa Simpati 5rb = Rp5.500 dan Simpati 10rb = Rp10.500 dalam satu hari kita dapat menjual S5 5kali dan S102kali, maka modal yang dikeluarkan Rp5.500 x 5(trx) = Rp27.500 plus (+) Rp10.500 x 2(trx) = Rp21.000 , total modalnya Rp48.500 , maka ada sisa saldo Rp1.500. 

Jika kita menjual pulsa S5 = Rp6.500 (untung Rp1.000) dan S10 = Rp11.500 (untung Rp1.000) maka uang yang kita terima dari menjual pulsa yaitu, Rp6.500 x 5(trx) = Rp32.500 dan Rp11.500 x 2(trx) = Rp23.000 maka total uangnya Rp55.500 . Langsung kita terima keuntungan Rp7.000 (dari 7trx). Jika total uang Rp55.500 tadi kita masukkan kedalam deposit saldo untuk hari berikutnya maka kita memiliki peningkatan omset dari awal Rp50.000 menjadi Rp57.000 (Rp55.500 + Rp1.500).

Bayangkan jika setiap hari selama sebulan dapat melakukan transaksi seperti contoh tersebut 7 trx perhari x 30 hari = 210 trx/bln, dan setiap satu transaksi menguntungkan Rp1.000 maka dalam 1 bulan mendapatkan keuntungan Rp210.000 (Alhamdulillah). Maka total omset kita yang dari Rp50.000 dalam 1 bulan naik menjadi Rp260.000 (Rp50.000 + Rp210.000).

Untuk perbandingan transaksi yang mengunakan sistem MLM saya tidak dapat mengilustrasikannya sebab saya tidak pernah tertarik mengikutinya, mungkin ada yang mau mengilustrasikan di komentar saya persilahkan. Saya pernah melihat sedikit histori transaksi dari punya saudara di sistem MLM. Sedikit hal yang bisa saya gambarkan yang sistem MLM bahwa itu sama dengan yang punya saya Agen Pulsa, yang membedakan MLM registrasinya berbayar minimal Rp300.000 (mungkin belum ada deposit) saya tidak jelas tidak tertarik disini dan MLM harus mencari orang untuk mendapatkan komisi dari pendaftaran orang lain. Lalu saya cek histori transaksi saudara itu dalam pengisian pulsa harga dari sistem MLM ini kita membayar pulsa yang ditransaksikan S10 = Rp11.500 dan S5 = Rp6.500 (harganya lebih) sama seperti saya jual ke orang pulsa Rp6.500 dan Rp11.500. Di MLM ada CashBack dari transaksi sebelumnya saya cek punya sodara itu minim sekali dan tidak jelas rinciannya yang S10 dan S5 itu berapa cash backnya, saya hitung kasar sekitar Rp300 – Rp600 jauh sekali bedanya dibandingkan punya saya dan itu diperhitungan setelah akhir bulan dan diberikan diawal bulan berikutnya. jadi member tidak langsung menerima keuntungan pada saat transaksi.

Silahkan tarik kesimpulan masing-masing, bagi saya klo sistem MLM orang mengambil keuntungan dari registrasi dari orang disponsori makanya biasanya gencar sekali mencari rekrutmen baru yang berhasil membayar supaya mendapat bonus sponsor. Ada pula dibilang kenapa berbayar karena biaya softwarenya kalo itu kenapa yang lainya bisa gratis, malah sekarang ada pula keagenan dari Bank BNI, BRI, Mandiri yang namanya Agen Laku Pandai ini pun sama seperti agen Pulsa juga dan lebih baik lagi managemennya, dijamin OJK dan gratis pula pendaftarannya di Bank terdekat. Alhamdulillah saya sudah resmi mendaftar sebagai Agen Laku Pandai Bank BNI selama 10bln, senang sekali dapat bermitra kepada Bank dan ini menambah jenis pelayanan transaksi lain kepada pelangan saya, mereka bisa pula transaksi Bank lewat saya seperti Buka rekening, kirim uang dan mengambil uang melalui agen bank. Ini sebagai pelengkap bisnis saya yang awal berupa Software PendidikanPulsa elektrik, Personal Travel .

Terima Kasih bagi yang telah mau membaca artikel saya ini, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat memberikan pencerahan dari bisnis tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: